Menurunkan Berat Badan dengan Diet Golongan Darah


Diet golongan darah ditentukan dari golongan darah yang rentan terhadap penyakit tertentu, dengan melakukan olahraga, makan makanan tertentu. Dalam menjalani diet khusus untuk golongan darah, menurunkan berat badan  terasa lebih sehat dan kecil risiko terhadap berbagai macam penyakit.

Penurunan berat badan secara alami tanpa mengganggu kesehatan, pertama harus mempertimbangkan bagaimana reaksi tubuh dengan makanan dan minuman yang di konsumsi. Dr D’Adamo, dalam penelitian menegaskan bahwa golongan darah adalah penentu paling penting bagaimana tubuh berinteraksi dengan makanan yang makan, dan apakah makanan tersebut menyebabkan peradangan, masalah pencernaan, atau kenaikan berat badan buat yang menjalaninya. Kontrol program diet yang sedang dilakukan, setelah tau makanan yang cocok untuk golongan darah, pertimbangkan untuk mengganti setidaknya dua dari jenis makanan tersebut, kemudian dikombinasikan dengan makanan lain kemungkinan bersikap netral atau bahkan menguntungkan.

Contoh untuk golongan darah O dan A: ganti roti gandum dan pasta dengan roti biasa dan pasta. Orang yang memiliki golongan darah A biasanya intoleran terhadap laktosa dan juga sulit mencerna protein hewani. Meskipun orang golongan darah B bisa makan hampir semua jenis makanan, namun beberapa makanan akan menyebabkan kenaikan berat badan.

Menurunkan berat badan bagi pemilik golongan darah jenis Os sebaiknya diet tinggi protein, rendah karbohidrat dengan banyak mengkonsumsi daging dan ikan, tapi tidak megandung unsur susu, gandum atau biji-bijian. Orang dengan golongan darah AB langka sebaiknya makan makanan kombinasi, yang direkomendasikan untuk golongan darah A dan B. Jadi dengan mengikuti diet sesuai dengan golongan darah, dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan efektif.

Diet Golongan Darah

Jenis golongan darah merupakan kunci utama dibalik rahasia kesehatan, penyakit usia lanjut, vitalitas fisik, dan kekuatan emosional.
Kunci untuk kesehatan dan vitalitas terletak pada penggabungan antara pendekatan individual yang bersinergi ,meliputi gizi yang mendukung.

Pada dasarnya makan makanan yang terpenting, terdiri dari seluruh makanan, penekanannya pada kandungan kualitas protein, karbohidrat berserat, karbohidrat kompleks, lemak yang baik dan minyak,  maupun melalui reaksi tubuh  yang menyesuaikan sendiri jumlah masing-masing untuk tubuh dan menyesuaikannya dengan metabolisme tubuh, seperti :

  • Penting bagi otot
  • Aman bagi jantung
  • Banyak mengandung air
  • Cukup tidur
  • Pola pikir yang tepat

Jadi dapat diuraikan diet berdasarkan jenis golongan darah adalah

  1. Mengetahui golongan darah, bisa dilakukan dengan mengkonsultasikannya ke dokter,
  2. Lakukan tes untuk menentukan jenis golongan darah di laboratorium.

Tinjauan Ilmiah Golongan Darah

Setetes darah mengandung kode genetik tersendiri bagi tiap manusia. Antigen adalah penanda kimia yang menentukan golongan darah. Antigen adalah sistem keamanan internal tubuh, sehingga ketika sistem kekebalan tubuh menemukan benda asing (misalnya antigen asing dari bakteri) ia akan mengecek dengan antigen golongan darah untuk melihat apakah itu teman atau musuh.
Sehubungan dengan peran golongan darah dalam diet, lebih berguna untuk mengetahui mana makanan yang harus dihindari dan mana yang seharusnya di konsumsi.

Aspek Positif Diet Golongan Darah

Sebagai tambahan, sebagian besar diet golongan darah (kecuali AB) merekomendasikan mengurangi jumlah gandum. Gandum, sebagai sumber  karbohidrat, dalam bentuk olahannya seperti roti, pasta, sereal, sangat menyiksa sistem pencernaan. Meninggalkan gandum dari menu diet bisa meningkatkan kesehatan, sama halnya dengan gula, sebagian besar masyarakat dunia berada dalam pengaruh gula berlebihan, asam lemak  trans (dari makanan cepat saji) dan makanan yang tidak sehat untuk dikonsumsi.

Memilih Makanan yang Tepat Bagi Diri Sendiri

Pada dasarnya satu ukuran belum tentu cocok untuk semua orang. Begitu juga dengan makanan. Pola makan yang mendasar adalah pola makan berdasarkan golongan darah. Karena golongan darah yang berbeda mempengaruhi reaksi kimia tubuh. Ada interaksi antara kimia tubuh dan makanan.

Beberapa makanan akan bermanfaat bagi beberapa orang dan merugikan orang lain. Caranya adalah mengetahui golongan darah, karena banyak orang tidak tahu ini merupakan informasi penting. Langkah yang harus dilakukan adalah untuk menawarkan tes untuk menentukan golongan darah. Cara kedua adalah untuk mengedukasi kesadaran akan kesehatan dengan memakan makanan yang tepat