Langsing Dengan Air Putih

Mungkin belum banyak yang menyadari bahwa air putih yang biasa dikonsumsi setiap hari ternyata juga dapat digunakan untuk membuat penampilan tubuh menjadi lebih langsing dan proporsional. Penampilan yang menarik ditunjang dengan bentuk tubuh proporsional secara tidak langsung juga dapat mempengaruhi rasa percaya diri pada wanita. Sudah menjadi rahasia umum bahwa sebagian besar tubuh kita terdiri atas air yang berfungsi untuk mengendalikan segala macam proses biokimia dalam tubuh. Kekurangan air putih ataupun cairan akan membuat tubuh menjadi lemas dan berbagai kegiatan biokimia tubuh akan terganggu. Begitu vital dan pentingnya asupan air putih bagi tubuh, maka ada baiknya mengetahui beberapa manfaat dan keuntungan membuat tubuh menjadi lebih langsing dengan air putih.

Manfaat air putih bagi pelangsingan tubuh

Kandungan cairan dalam tubuh dapat dipenuhi kecukupannya melalui berbagai macam konsumsi minuman ataupun beberapa jenis buah-buahan yang banyak mengandung air. Berikut ini akan disampaikan beberapa manfaat membuat tubuh menjadi lebih langsing dengan air putih sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  • Katalis biokimia tubuh. Air putih berguna sebagai katalis biokimia tubuh. Biokimia tubuh berarti segala jenis proses kimiawi di dalam tubuh yang menggunakan enzym dan hormon. Pemanfaatan air putih secara tidak langsung melancarkan metabolisme tubuh dalam membakar kalori yag dihasilkan sumber makanan.
  • Pengatur metabolisme tubuh. Lambat atau cepatnya suatu proses biokimia di dalam tubuh akan diatur iramanya oleh simpul syaraf pada kelenjar hipofisa yang terletak pada otak. Sedangkan sebagian besar volume otak terdiri dari air sehingga air putih juga dapat digunakan untuk mengatur cepat lambatnya proses oksidasi ataupun reduksi asupan makanan menjadi tenaga.
  • Pelarut vitamin dan mineral. Beberapa jenis vitamin seperti vitamin B dan vitamin C merupakan jenis vitamin yang larut dalam air. Vitamin C berperan dalam menjaga dan mempertahankan sistem immun tubuh sedangkan vitamin B berperan untuk menjaga kesehatan syaraf. Kesehatan simpul syaraf yang terpelihara dengan baik akan mempercepat proses reseptor kimia dari kelenjar hipofisa, sehingga metabolisme tubuh tetap terjaga iramanya.

Selain berbagai manfaat penggunaan terapi air putih dalam proses pelangsingan tubuh sebagaimana disebutkan di atas, ternyata membuat tubuh menjadi lebih langsing dengan air putih juga memiliki berbagai macam keuntungan dibandingkan metode pelangsingan jenis lain. Apa saja keuntungannya?

Berikut ini akan disampaikan beberapa keuntungan penggunaan air putih sebagai pelangsing tubuh sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  • Murah. Konsumsi air putih sebagai salah satu metode terapi pelangsingan tubuh tentu saja tidak akan memerlukan biaya yang relatif mahal dibandingkan dengan sedot lemak ataupun pijat dan totok darah.
  • Detoksifikasi. Air putih juga dapat digunakan sebagai sarana detoksifikasi atau pengeluaran racun tubuh, sehingga keseimbangan asam-basa dalam tubuh tetap terjaga.
  • Menyehatkan ginjal. Asupan air putih harian yang tercukupi akan membuat kinerja ginjal tidak terlalu berat dalam menetralisir racun tubuh, sehingga kesehatan ginjal akan tetap terpelihara. Sudah menjadi rahasia umum bahwa sisa metabolisme tubuh akan menjadi radikal bebas yang dapat mengganggu kesehatan sedangkan fungsi air putih adalah menetralisir dan membawa sisa metabolisme berbahaya tersebut untuk selanjutnya diproses oleh ginjal.
  • Mencegah penuaan dini. Keseimbangan kadar cairan tubuh yang terjaga akan mencegah terjadinya penurunan fungsi organ tubuh dan memicu penuaan dini.

Demikianlah beberapa manfaat dan keuntungan lain membuat tubuh menjadi lebih langsing dengan air putih. Semoga bermanfaat.